bergerak

Jumat, 23 Maret 2012

MODERN ETHNIC DANCE CONTEST part 1

Tak Mau Dianggap Jadul


Kediri – Acara SCHOOL CONTEST VI semakin malam, semakin ramai. Apalagi, Modern Ethnic Dance Contest dimulai pada pukul 18.30 WIB. Banyak peserta dari lomba Dance ini mempersiapkannya dari siang tadi untuk menampilkan performa mereka di atas panggung. Acara dibuka dengan penampilan dari SMPN 1 Kediri. Grup Dance Stancly ini berhasil membuat kagum dari penonton dengan penampilannya yang cukup kompak. Tak kalah seru, MTsN Puncu pun unjuk gigi dalam menari. Mereka yang berpakaian ala Bali menari Tari Janger. 

       Namun uniknya, mereka membawakan tari tersebut dengan irama musik K-Pop. Tak hanya itu, penampilan mereka juga mendapat sambutan baik dari penonton yang menikmati penampilan mereka. Saat ditemui di belakang panggung, Vina, salah satu personil grup dance dari MTsN Puncu itu mengatakan “Sebenarnya tadi grogi di atas panggung. Namun, kita berusaha untuk menampilkan yang terbaik”. Gadis yang masih duduk di kelas 9 SMP itu juga mengaku bahwa dirinya yang menyusun lagu yang digunakan untuk mengiringi dance-nya. “Ya, saya suka K-Pop. Karena budaya tradisional itu tidak harus dengan lagu-lagu daerah. Saya ingin budaya tradisional bisa digabungkan dengan budaya modern, agar terlihat apik dan menarik bagi para remaja saat ini”, tuturnya dengan nada semangat.
Lalu, Grup Dance Latansa dari SMP Muhammadiyah juga menampilkan penampilan yang tradisional namun dicampur dengan gaya modern.Mereka optimis bisa memenangkan lomba Dance ini. “Insya Allah. Kita semua optimis bisa menang!” ungkap Salsabila, salah satu personil Latansa. Tak kalah heboh, SMAN 7 Kediri yang menampilkan 2 perwakilan pun menampilkan performa mereka di depan juri dengan sangat enerjik. Mereka mengusung tema Hip-Hop Tradisional dan Sexy Ethnic. Mereka mengaku sangat semangat mengikuti kontes ini karena selain menambah pengalaman mereka juga bisa membanggakan sekolah mereka. Acara pun ditutup dengan penampilan dari Sooljah-X Dance Crew dari SMPN 1 Kediri yang berhasil membuat Modern Ethnic Dance Contest ini menjadi sempurna dengan penampilan mereka yang mempesona.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar