bergerak

Sabtu, 24 Maret 2012

HONDA PERANG MADING VI Hari Kedua

TETAP UNIK DI HARI KEDUA




Kediri – Masih berlangsung meriah SCHOOL CONTEST VI di Kediri Grand BallRoom. Hari ini digelar kompetisi Acoustic Contest serta Pemilihan Putri Lingkungan Sekolah. Tak lupa, Perang Mading 3 Dimensi dan 2 Dimensi juga masih berlangsung meriah. Dengan bentuk mading yang unik dan nyentrik membuat ciri khas tersendiri bagi pengunjung yang datang pada hari ini (24/3). Para peserta mading juga masih bersemangat mempromosikan mading buatan mereka.

 Dari 50 lebih peserta mading, terlihat dari MTsN Moddel Pare yang menampilkan mading berbentuk manusia memakai blangkon yang tampak masih bersemangat. Maya dan Via juga masih antusias dengan kedatangan para pengunjung yang ingin melihat mading mereka. Mading dari mereka terbuat dari kurungan ayam yang dicampur dengan karung semen serta pewarnaan yang unik, yaitu menggunakan bubuk kopi. “Pewarnaan menggunakan bubuk kopi, karena warnanya memang bisa mewakili tema serta biar unik dan beda dari yang lain” tutur gadis berkerudung, Maya.
Dengan biaya sekitar 700 ribu rupiah, mereka bisa membuat mading yang berukuran 1,75 meter itu menjadi mading 3 Dimensi yang bertemakan blangkon dengan apik dan megah. Di dalam mading mereka juga banyak memuat tentang artikel-artikel mengenai pakaian tradisional hingga aksesoris tradisional yang ada di Indonesia. Mereka ingin melestarikan budaya Indonesia agar tidak punah di mata masyarakat Indonesia.




          Selain itu, pengunjung yang tampak hiruk pikuk memadati Kediri Grand BallRoom karena pesona mading yang banyak diminati pengunjung. “Aku suka lihat mading-madingnya. Karena, banyak sekali menampilkan kreatifitas mereka yang unik” tutur Maya Hari Purnamasari dari SMAN 7 Kediri. Selain itu, banyak dari para pelajar tertarik dengan lomba-lomba yang ada di SCHOOL CONTEST VI dan ingin mengikutinya tahun depan. Dan acara puncak SCHOOL CONTEST VI akan dilaksanakan besok Minggu, 25 Maret 2012 dan akan menampilkan School Band Contest dan Modern Ethnic Dance.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar