bergerak

Sabtu, 24 Maret 2012

ESTHER PUTRI LINGKUNGAN

MEMUKAU BANYAK MATA



Kediri – Kediri Grand BallRoom pada pukul 12.30 WIB sudah dipadati banyak pengunjung. Ini dikarenakan, Final Putri Lingkungan Sekolah akan dimulai setengah jam lagi. Banyak pendukung-pendukung dari masing-masing sekolah sudah memenuhi gedung. Para Jurnalis Blog pun juga sudah siap meliput Putri Lingkungan Sekolah ini yang memikat banyak penonton. Sebelumnya, para finalis sudah menjalani karantina Putling. Saat yang ditunggu sudah datang, acara Final Putri Lingkungan Sekolah dibuka oleh kedua MC yang memandu acara ini menjadi lebih segar dan gokil. 


Selanjutnya, menampilkan para finalis Putri Lingkungan Sekolah dengan mengenakan pakaian daur ulang mereka yang unik dan kreatif. Mereka terlihat anggun dan cantik saat bergaya di atas panggung layaknya model profesional yang berjalan di catwalk.
Setelah itu, para finalis Putri Lingkungan Sekolah juga mempresentasikan bahan-bahan yang digunakan untuk membuat baju daur ulang yang unik. Kebanyakan dari mereka membuat baju dari barang-barang bekas yang tidak terpakai di rumah. “Daripada tidak terpakai di rumah seperti deterjen, saya membuatnya menjadi baju yang indah” ujar Olivia Vandi Apriska dari SMAN 3 Kediri. Selain berlenggak-lenggok layaknya model dan menampilkan baju unik nan nyentrik, mereka juga menunjukkan bakat yang dimiliki masing-masing finalis. Mulai dari modelling, baca puisi, presenter, menyanyi, menari hingga telling story pun ditampilkan. Uniknya, ada salah satu finalis dari SMAN 2 Pare, Vesti Triana, yang unjuk kebolehan dengan membaca puisi tiga bahasa. “Saya akan membaca puisi nantinya. Namun, puisi yang saya bacakan nanti menggunakan tiga bahasa sekaligus” tutur dara cantik yang mengaku gugup waktu berada di atas panggung tadi.
Setelah para finalis menampilkan bakat-bakat yang menariknya. Mereka pun diuji dengan menjawab pertanyaan dari para juri mengenai Lingkungan Hidup sekarang ini. Tampak dari finalis Putri Lingkungan Sekolah sudah siap mental menjawab pertanyaan-pertanyaan dengan lancar. Hingga acara penutupan pun tiba, pemenang pun diumumkan oleh MC. Dari 12 peserta Putri Lingkungan Sekolah terpilihlah Nancy Beauty S dari SMAN 1 Kediri sebagai Putri Lingkungan Sekolah tahun 2012. Nancy berhasil memikat hati para juri dengan bakat menari serta cara menjawab pertanyaan dengan baik. Adapun hasil akhir dari Final ESTHER Putri Lingkungan Sekolah :

Putri Lingkungan Sekolah
Nancy Beauty S                       (SMAN 1 Kediri)

Runner Up I
Ade Auliya                  (SMAN 1 Nganjuk)

Runner Up II
Dian Permatasari          (SMAN 7 Kediri)

Putri Persahabatan
Olivia Lovena              (SMAN 2 Nganjuk)

Putri Favorit
Risma Faridatus                       (MAN 3 Kediri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar